Sunday, August 18, 2013

Menjaga Gaya Hidup Sehat Dan Mencegah Obesitas

Makan sehat berarti hati-hati memilih menu setiap hari. Makan sehat tidak berarti hanya makan buah-buahan, sayuran dan produk kalori rendah lainnya, agak menghitung jumlah makanan dan harian kalori. Ada batas untuk segala sesuatu, karena itu harus ada batas untuk asupan makanan sehari-hari untuk mempertahankan gaya hidup sehat dan mencegah obesitas dan konsekuensinya.


Obesitas berarti secara signifikan kelebihan berat badan, dengan kata lain itu adalah suatu keadaan diatas berat yang direkomendasikan berdasarkan tinggi seseorang. Orang gemuk lebih mungkin untuk mengembangkan tekanan darah tinggi, gagal jantung, serangan jantung, stroke, dan banyak penyakit lainnya mengancam kehidupan. Obesitas terjadi sebagai akibat dari makan lebih banyak kalori dari tubuh membutuhkan satu hari. Jika seseorang makan sedikit lebih dari biasanya, maka akan mengakibatkan beberapa kilo karena lemak tubuh yang disimpan, tetapi jika seseorang terus-menerus makan berlebihan akan mengakibatkan obesitas.

Ada beberapa facebook.com/caramenurunkanberatbadan penyebab obesitas, yang paling umum adalah gen. Obesitas dapat keturunan dan lulus dari satu anggota keluarga yang lain. Jika itu terjadi, maka obesitas pertempuran menjadi sedikit lebih rumit. Tekanan emosional juga dapat menyebabkan obesitas. Orang-orang cenderung makan berlebihan ketika mereka tidak merasa emosional stabil. Beberapa percaya makanan yang membuat mereka merasa lebih baik dan memanjakan cangkir tambahan es krim atau cokelat tidak akan menyakiti. Namun, itulah yang menyebabkan obesitas, makan berlebihan konstan dengan aktivitas fisik yang terbatas.
Cara termudah untuk makan sehat adalah makan dalam disarankan ukuran melayani atau konsultasi dokter untuk perkiraan yang lebih akurat dan individu asupan makanan sehari-hari. Mengurangi porsi makanan biasanya sangat membantu dan memberikan melompat mulai mengubah cara orang makan.

Bagi sebagian besar orang makan yang sehat tidak sesederhana kedengarannya. Makan sehat adalah proses membuat pilihan makanan yang tepat, perencanaan makan sehari-hari dan, tentu saja, menentukan tujuan makan yang sehat. Setelah tujuan ditetapkan, adalah penting untuk tidak menyerah dan menemukan motivasi, seperti, mencapai tujuan menjadi percaya diri, beberapa orang mendapatkan lebih percaya diri ketika mereka menurunkan berat badan, motivasi lain dapat mencegah masalah kesehatan, atau hanya menjadi lebih aktif secara fisik. Ahli gizi merekomendasikan aktif secara fisik setidaknya 5 kali seminggu.

Membuat menu membantu secara signifikan memudahkan transisi dari makan apa saja untuk makan sehat. Pertama dari semua itu adalah penting untuk memasukkan makanan dari setiap kelompok makanan dalam menu sehari-hari. Biji-bijian, protein, susu, buah-buahan, dan sayuran harus dikonsumsi setiap hari dalam jumlah yang tepat. Roti putih boleh menggantikan gandum, pasta gandum biasa, dan beras putih untuk coklat. Pilih produk rendah lemak susu, seperti yogurt rendah lemak, keju, dan susu.

No comments:

Post a Comment