Wednesday, April 17, 2013

Sejumlah Kesehatan Keuntungan Madu Lebih Gula

Tidak ada cara yang lebih baik untuk memulai hari Anda daripada dengan roti, mentega dan madu. Madu alami, manis dan lezat, berlimpah dengan nutrisi adat dan memiliki banyak manfaat kesehatan. Itu membuat cornflake lebih enak atau dapat digunakan sebagai pemanis untuk teh pagi Anda. Memiliki segelas air hangat dengan sesendok madu dan jus lemon dalam hal ini sangat membantu dalam mengurangi obesitas dan meningkatkan tingkat energi.


Secara tradisional, madu telah digunakan dalam pengobatan rumah seperti menenangkan sakit tenggorokan dan pengobatan insomnia. Ini adalah cara alami untuk meningkatkan tingkat energi dan berlimpah dengan karbohidrat, sehingga metode yang indah untuk mengatasi kelelahan dan mengurangi kelelahan otot. Madu mengandung lebih dari 5.000 enzim aktif, yang padat dengan vitamin dan memiliki 22 asam amino dan 27 mineral. Dengan sifat anti-oksidasi dan anti-bakteri, ia meningkatkan kekebalan tubuh dan sebagai antibiotik alami, madu berguna untuk menyembuhkan penyakit pernapasan. Menambahkan hanya sesendok madu untuk diet harian Anda dapat membuat sistem kekebalan tubuh lebih kuat. Beberapa penyakit umum yang madu bermanfaat adalah infeksi jamur, atlet kaki dan arthritis. Madu juga memiliki sifat anti-inflamasi dan mengurangi pembengkakan dan rasa sakit dalam kasus cedera.

Untuk konsumsi sehari-hari, madu merupakan pilihan yang lebih sehat dan lebih bergizi atas gula. Ini mendorong lemak, memungkinkan untuk digunakan sebagai energi. Madu memiliki kalori yang lebih rendah dan penuh vitamin dan mineral, sehingga memberikan efek pemanis yang sama sambil membantu orang dalam mengatasi obesitas. Kita bisa membeli madu dalam bentuk yang paling sederhana, atau mencoba alternatif yang diproses. Salah satu cara terbaik untuk membeli madu adalah pergi untuk madu yang telah diproses ke minimum, dan umumnya mungkin untuk membeli madu dalam bentuk mentah, langsung dari peternakan madu. Madu sangat sering berguna dalam memberikan bantuan dari alergi, karena mengandung jejak serbuk sari yang dinyatakan dapat menyebabkan reaksi alergi pada orang. Tapi karena serbuk sari yang hadir dalam madu, ia memiliki efek desensitizing pada orang-orang. Madu juga mempercepat aktivitas antimikroba, dan dapat dioleskan pada luka ringan yang terinfeksi. Hal ini mempercepat proses penyembuhan dan mengurangi pembengkakan. Madu dapat digunakan untuk perawatan kulit, dan memberikan nutrisi untuk kulit dengan rendering efek pelembab dan mencegah kekeringan. Konsumsi madu baik untuk jantung dan mencegah terjadinya penyakit kardiovaskular.

Untuk orang yang menderita diabetes, madu adalah alternatif yang lebih baik atas gula dan pemanis buatan. Hal ini membutuhkan tingkat insulin yang lebih rendah daripada gula putih, dan memiliki indeks glikemik yang lebih rendah, yakni tidak meningkatkan kadar glukosa darah secepat gula. Madu juga efektif mengatur respon gula darah. Hal ini dilakukan sebagai madu terutama terdiri dari glukosa dan fruktosa, yang diserap oleh tubuh pada tingkat yang berbeda. Karena jumlah glukosa dan fruktosa hadir dalam madu hampir sama, memungkinkan asupan glukosa ke hati dan mencegah kelebihan glukosa dalam aliran darah. Diabetes juga bisa dipicu oleh radikal bebas, yang masuk tubuh kita sebagai akibat dari paparan berbagai jenis lingkungan. Seperti madu berperan sebagai antioksidan, menetralkan radikal bebas dan dapat membantu mencegah terjadinya diabetes.

No comments:

Post a Comment