Thursday, March 21, 2013

10 Cara untuk Cure Sakit Tenggorokan

Sakit tenggorokan adalah manifestasi umum dari banyak penyakit, seperti pilek, flu sinus, dan dan infeksi saluran pernapasan. Sebagian besar penyakit ini membatasi diri, hanya membutuhkan perawatan diri di rumah untuk mengobati gejala. Pasti,, gatal menyakitkan, serak, jaringan meradang dari sakit tenggorokan adalah salah satu yang paling mengganggu dan tidak nyaman dari gejala-gejala. Di sini kami memberi Anda 10 cara atas untuk menyembuhkan sakit tenggorokan Anda melalui pengobatan rumah sederhana.


1. Gargles dengan air garam

Campurkan satu sendok teh garam meja dengan 1 cangkir air hangat sampai larut. Berkumur air asin selama 30 detik, meludah keluar, dan ulangi sesuai kebutuhan. Garam membantu mengurangi pembengkakan jaringan tenggorokan dan membunuh bakteri.

2. Jahe Teh

Kupas dan potong akar jahe besar dan tempat dalam panci atau ketel. Rebus dengan tiga gelas air selama 5-10 menit, sampai air bau seperti jahe dan memiliki semburat kuning untuk itu. Sip perlahan pada cairan panas.

3. Lemon dan Madu

Campur air panas, 1-2 sendok makan madu, dan jus dari 1 lemon menengah di cangkir. Sip perlahan pada campuran dan ulangi sesuai kebutuhan. Perhatian: jangan memberikan madu kepada anak-anak di bawah usia dua tahun, sejak bakteri yang biasa ditemukan dalam madu dapat memberi mereka botulisme pada bayi.

4. Hot Sauce

Makan sendok kecil saus panas, minum air panas dicampur dengan saus panas dan madu, atau makan makanan yang sangat pedas. Para capsaicins dalam saus panas membantu over-naik sel-sel saraf di bagian belakang tenggorokan untuk mengurangi sensitivitas mereka. Saus paling panas juga memiliki cuka dan garam, yang juga membantu meningkatkan sakit tenggorokan.

5. Batuk Drops

Banyak jenis obat batuk yang membantu menenangkan sakit tenggorokan. Namun, menghindari gula, merek komersial, dan sebaliknya berusaha merek alami dan herbal seperti Lebah Burt dan Ricola. Mengisap permen bebas gula juga dapat memberikan bantuan.

6. Humidifier

Gunakan humidifier di kamar Anda untuk meningkatkan kandungan air di udara. Juga mencoba mengalungkan kepala Anda selama panci uap air dengan handuk di atas Anda untuk menghirup uap langsung. Hindari AC, iklim dikendalikan udara, dan jenis lainnya dari udara kering, yang selanjutnya memperburuk sakit tenggorokan.

7. Bawang putih

Mengisap siung bawang putih utuh, atau mash bawang putih dan bercampur dengan air panas dan madu. Napas Anda mungkin bau, tapi ini benar-benar bekerja!

8. Cuka

Berkumur atau sendok minum cuka, atau campuran dengan saus panas dan madu untuk minum lebih enak. Sari apel cuka adalah lebih baik.

9. Cairan

Pastikan untuk minum banyak cairan. Tetap terhidrasi dengan baik dan beristirahat sangat penting untuk setiap proses sistem kekebalan tubuh, seperti mendapatkan lebih sakit tenggorokan. Minum teh panas, sup, dan banyak air untuk tetap terhidrasi.

10. Analgesik

Banyak non-resep analgesik yang tersedia untuk membantu secara langsung mengurangi peradangan dan pembengkakan yang menyebabkan sakit tenggorokan. Acetaminophen, ibuprofen, dan aspirin adalah pilihan yang baik.

No comments:

Post a Comment