Friday, February 22, 2013

Cara Membuat Kuku Cantik dan Sehat

Sebagai seorang wanita saya percaya bahwa wanita modern saat ini yang paling mungkin untuk menderita kuku tidak sehat atau kondisi kesehatan yang merusak mereka. Kenapa? Wanita modern hampir selalu memiliki kuku, akrilik, gel atau ons tongkat yang semuanya menyembunyikan kondisi sebenarnya dari kuku sementara pada saat yang sama membuat mereka terlihat sangat indah. Dalam upaya untuk mencapai kuku yang indah, banyak perempuan juga akhirnya mendapatkan infeksi yang parah dan dalam beberapa kasus menuntut amputasi, tangan kaki jari, atau kaki.


Jadi bagaimana Anda bisa memastikan bahwa kuku Anda tetap sehat dan indah? Berikut adalah beberapa tips.

1. Kutikula Penghapusan

Kebanyakan infeksi kita sementara memiliki manikur dan pedikur dilakukan adalah sebagai akibat dari penghapusan kutikula yang salah. Tujuan utama dari kutikula adalah untuk melindungi kuku dari peradangan dan infeksi. Cara yang tepat untuk menghilangkan kutikula adalah dengan terlebih dahulu menerapkan beberapa lotion kutikula untuk melembutkan kutikula kemudian merendam kuku atau kuku kaki dalam air hangat. Menggunakan kutikula remover, dorong kutikula. Setelah ini dilakukan dengan mendorong kembali kutikula akan dibangkitkan di atas kuku. Ini adalah apa yang kita sebut kutikula berlebih. Gunakan gunting kuku untuk memotong kutikula berlebih. Jangan menghapus atau menarik kutikula untuk mencoba dan menghapus mereka dan tidak mengizinkan kecantikan di salon untuk paksa menghapus kutikula. Jika Anda melakukan ini, Anda meninggalkan kuku Anda terbuka dan rentan terhadap infeksi dan peradangan. Setelah memotong kutikula berlebih, menerapkan lotion kutikula atau lotion tangan sehingga untuk menjaga kuku dan kutikula Anda lembut dan lembab.

2. Kebutuhan diet

Diet kaya vitamin A, kalsium dan fosfor akan membantu mencegah kuku Anda dari menjadi kering dan rapuh. Makanan kaya Vitamin A meliputi aprikot, wortel dan brokoli keju. Makanan kaya kalsium termasuk susu, yoghurt, keju & ​​almond. Jus wortel kaya akan kalsium dan fosfor.

Kuku menggantung adalah strip kecil dari kulit yang terpisah dari kutikula. Untuk mencegah hangnails mengambil makanan yang kaya protein, asam folat dan vitamin C.
Spirulina dan rumput laut merupakan suplemen diet yang sangat baik yang membantu membuat kuku Anda sehat dan kuat.

Diet kaya vitamin, B 12 yang ditemukan dalam makanan seperti telur, ikan, hati, daging sapi, tiram, dapat mencegah kuku Anda dari kekeringan, paku bulat, kuku melengkung dan penggelapan kuku.
Secara keseluruhan, diet kaya buah-buahan dan sayuran mentah akan menghasilkan kuku yang sehat sangat kuat karena makanan ini kaya akan Vitamin dan mineral penting untuk pertumbuhan kuku Anda dan kesehatan secara keseluruhan.

3. Tetap Natural

Saya tahu berapa banyak paku yang lebih baik terlihat dalam gel, akrilik dan ons tongkat, tetapi apa yang Anda mungkin tidak tahu adalah betapa mereka merusak lempeng kuku Anda. Saya tidak mengatakan tidak pernah memakainya. Yang saya katakan adalah jangan membuat kebiasaan itu. Sekali-sekali tidak terlalu buruk. Cara terbaik untuk menjaga kuku Anda sehat adalah dengan menjaga mereka alami. Kuku palsu mengandung bahan kimia dan lem yang dapat menyebabkan infeksi jamur pada kuku Anda. Asam metakrilat digunakan selama penerapan akrilik bersifat korosif dan jadi jika digunakan secara berlebihan dapat meresap melalui lempeng kuku dan menyebabkan kerusakan pada kuku.

Hindari memoles kuku Anda melalui keluar. Meninggalkan mereka tanpa cat selama setidaknya satu minggu penuh dalam sebulan sehingga untuk menghindari perubahan warna.

Hindari kuku Penghilang kuku yang mengandung aseton atau formaldehida. Lebih baik untuk menggunakan polish remover yang mengandung asetat. Sementara menghapus cat kuku, gunakan sebagai polish remover sesedikit mungkin dan kemudian mencuci kuku Anda dengan sabun dan air untuk menghapus semua jejak baik polish remover dan.

4. Jauhkan Kuku Anda Clean & Pendek

Kuku panjang mungkin modis di 80-an dan awal 90-an tapi itu telah berubah dan kuku pendek sekarang trendi. Beberapa wanita namun seperti kuku mereka panjang dan dipoles. Kuku panjang sulit untuk tetap bersih karena mereka menyembunyikan banyak kotoran di bawah mereka dan mereka juga rentan terhadap kerusakan. Saya seorang wanita Afrika dan saya merasa benar-benar konyol bagi perempuan di Afrika untuk memiliki kuku yang panjang karena kita pada satu titik lain harus melakukan beberapa pekerjaan rumah tangga tidak peduli seberapa halus. Kuku yang sangat panjang menghambat kemampuan Anda untuk menempatkan tangan Anda ke dalam penggunaan penuh saat melaksanakan tugas, baik itu rumah tangga atau sebaliknya. Jadi menjaga kuku Anda pendek dan bersih. Ini berkelas, profesional & trendi.

5. Melembabkan & Hidrat

Sama seperti kulit membutuhkan banyak air untuk tetap terhidrasi dan lembab, begitu juga kuku Anda. Jadi sangat penting untuk mengambil setidaknya 1 liter air sehari tetapi kuantitas yang disarankan adalah 2 liter atau 8 gelas. Mari kita hadapi itu, sangat sedikit dari kita dapat mengelola kedua sehingga pilihan pertama adalah lebih baik daripada mengambil air sama sekali.

No comments:

Post a Comment